Tahukah Kamu !?!

DAFTAR BUDAYA INDONESIA YANG DIKLAIM OLEH “MALAYSIA”

Berikut ini adalah daftar artefak budaya Indonesia yang diduga dicuri, dipatenkan, diklaim, dan atau dieksploitasi secara komersial oleh korporasi asing, oknum warga negara asing, ataupun negara lain:

  1. Batik dari Jawa oleh Adidas
  2. Naskah Kuno dari Riau oleh Pemerintah Malaysia
  3. Naskah Kuno dari Sumatera Barat oleh Pemerintah Malaysia
  4. Naskah Kuno dari Sulawesi Selatan oleh Pemerintah Malaysia
  5. Naskah Kuno dari Sulawesi Tenggara oleh Pemerintah Malaysia
  6. Rendang dari Sumatera Barat oleh Oknum WN Malaysia
  7. Sambal Bajak dari Jawa Tengah oleh Oknum WN Belanda
  8. Sambal Petai dari Riau oleh Oknum WN Belanda
  9. Sambal Nanas dari Riau oleh Oknum WN Belanda
  10. Tempe dari Jawa oleh Beberapa Perusahaan Asing
  11. Lagu Rasa Sayang Sayange dari Maluku oleh Pemerintah Malaysia
  12. Tari Reog Ponorogo dari Jawa Timur oleh Pemerintah Malaysia
  13. Lagu Soleram dari Riau oleh Pemerintah Malaysia
  14. Lagu Injit-injit Semut dari Jambi oleh Pemerintah Malaysia
  15. Alat Musik Gamelan dari Jawa oleh Pemerintah Malaysia
  16. Tari Kuda Lumping dari Jawa Timur oleh Pemerintah Malaysia
  17. Tari Piring dari Sumatera Barat oleh Pemerintah Malaysia
  18. Lagu Kakak Tua dari Maluku oleh Pemerintah Malaysia
  19. Lagu Anak Kambing Saya dari Nusa Tenggara oleh Pemerintah Malaysia
  20. Kursi Taman Dengan Ornamen Ukir Khas Jepara dari Jawa Tengah oleh Oknum WN Perancis
  21. Pigura Dengan Ornamen Ukir Khas Jepara dari Jawa Tengah oleh Oknum WN Inggris
  22. Motif Batik Parang dari Yogyakarta oleh Pemerintah Malaysia
  23. Desain Kerajinan Perak Desak Suwarti dari Bali oleh Oknum WN Amerika
  24. Produk Berbahan Rempah-rempah dan Tanaman Obat Asli Indonesia oleh Shiseido Co Ltd
  25. Badik Tumbuk Lada oleh Pemerintah Malaysia
  26. Kopi Gayo dari Aceh oleh perusahaan multinasional (MNC) Belanda
  27. Kopi Toraja dari Sulawesi Selatan oleh perusahaan Jepang
  28. Musik Indang Sungai Garinggiang dari Sumatera Barat oleh Malaysia
  29. Kain Ulos oleh Malaysia
  30. Alat Musik Angklung oleh Pemerintah Malaysia
  31. Lagu Jali-Jali oleh Pemerintah Malaysia
  32. Tari Pendet dari Bali oleh Pemerintah Malaysia, Malaysia Asuuu……., Pemerintah tindak dong…!!!! jangan jadi penonton….!!!

Diambil dari situs ini

MEMUASKAN ISTRI DALAM 10 MENIT TANPA “ML

Wanita adalah subjek bagi kaum pria untuk memuaskan hasratnya. Tetapi apakah para pria peduli untuk memuaskan sang wanita itu sendiri saat bercinta. Itu pasti akan selalu menjadi pertanyaan bagi kita semua. Mungkin memang ada sebagian kaum pria memuaskan wanita dan akan menjadi pria idamannya. Tetapi apakah kaum pria itu tahu langkah- langkang yang di butuhkan sang wanita untuk sampai ke langit ketujuh hanya dengan merangsang G Spotnya? Untuk itu kami akan memberikan langkang-langkah untuk kaum pria yang ingin memuaskan sang wanita untuk terbang ke Surga

Menit Pertama : Mulailah dengan membelai kepalanya dan arahkan belaian dari kening menuju leher, untuk lebih merangsang usahakan telunjuk anda menyentuh belakang bagianh telinga sang wanita.

Menit Kedua : Cium wajahnya mulai dari kening dan telusuri secara perlahan kearah mata dan menuju hidung. Kemudian cium bibirnya dimulai dari sudut bibirnya agar sang bibir wanita penasaran dan membuat jantung wanita berdegup kencang.

Menit Ketiga : Gunakan lidah anda untuk melakukan rangsangan di bagian telinga dan hembuskan nafas ringan anda sesekali kedalam liang telinga.

Menit keempat : Setelah menjelajahi bagian telinga, ciumlah bagian lehernya dan berikan sedikit kecupan dan lakukan jilatan mesra dengan lembut.

Menit kelima: Turunkan ciuman anda ke arah bagian samping dadanya dan ekslorasi bagian samping dadanya hingga sang wanita mendesah kegelian.

Menit keenam : Mulailah arahkan ciuman anda ke bagian payudarahnya namun jangan langsung ke putingnya. Lakukan putaran dari bagian terluar payudarah menuju ke putingnya dan lakukan bergantian, ini akan membuatnya menjadi penasaran dan meningkatkan hasratnya.

Menit ketujuh : Mulailah jelajahi bagian perutnya dengan lidah anda dan jilat perlahan lubang pusarnya, pasangan anda akan mendapatkan rangsangan yang luar biasa.

Menit ke Delapan : Sekarang gunakan lidah anda untuk menyerang bagian pahanya sambil tangan anda memainkan bulu yang berada di bagian vaginanya, hal ini dapat lebih merangsang sang wanita.

Menit ke Sembilan : Lakukan rangsangan ke bagian luar vagina dengan cara menjilat bibir vagina dan tonjolan kecil yang berada dibagian bawah, itu akan membuat sang wanita bahagia dan dapat rangangan tinggi.

Menit keSepuluh : Menit-menit terakhir masukan lidah anda ke dalam lubang vagina wanita dan jilatlah secara perlahan, selingi dengan isapan keluar dengan bibir anda dan jilat bagian atas vaginanya. Dan sampailah si wanita ke Surga tanpa melakukan ML dan sang wanita puas.

ADA APA DENGAN PONARI “DUKUN CILIK ?????”

Mungkin anda pernah merasa bodoh, tapi pernah anda merasa tidak berakal. Apakah anda percaya dengan cerita si “dukun cilik PONARI” yang menurut saya terlalu dibuat – buat ??? apakah anda ingin juga memiliki benda yg disebut AJAIB itu ??? caranya sangat gampang, mudah, praktis, dan GRATISSS…

Dengan catatan ini hanya digunakan untuk pribadi atau keluarga atau orang2 dekat saja

Caranya

adalah sebagai berikut :

1. Tentukan barang apa yang mau dijadikan benda yang disebut AJAIB itu, (disini sebagai contoh saya gunakan sebuah GELAS / CANGKIR yang bersih tentunya karena selain mudah didapat gelas juga mudah digunakan dan dimanfaatkan)

2. Yakinkan diri anda kalau gelas itu adalah gelas yang diciptakan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menyembuhkan segala macam penyakit anda.

3.    Tuangkan air kedalam Gelas Ajaib tersebut sambil meyakinkan diri anda bahwa air yang dituangkan itu akan berubah menjadi air yg sakti, dan pada saat meminum dan setelah meminum anda harus yakin dan beranggapan sebentar lagi air itu akan bereaksi dan langsung menyembuhkan penyakit yang anda derita.

catatan : ingat setiap kali anda meyakinkan diri anda, ingat lah dan yakinkan selalu bahwa benda itu Tuhan lah yang menciptakan untuk menyembuhkan anda, dan ingat selalu jangan pernah menyekutukan apalagi sampai melupakan Tuhan yang menciptakan segalanya, hanya Tuhan yang berkuasa, kita manusia hanya menjalankan apa yang diperintahNya.

Semoga kebodohan masyarakat Indonesiaku yang tercinta ini dapat berkurang.

Sekali lagi saya peringatkan SADARLAH saudara saudaraku yg percaya terhadap batu ajaibnya Ponari, itu hanya rekayasa belaka. Ponari hanyalah boneka masyarakat sekitarnya untuk mendapatkan uang yg berlimpah. SADARLAH.

Kendaraan Masa Depan

1. Alfa Romeo Bertone BAT 11

1-300x1941

Seberapa jauh pun mobil konsep diciptakan namun tidak akan sefuturistik mobil ini.Alfa Romeo Bertone BAT 11 seperti mobil konsep yang muncul langsung dari film sci-fi.Namun kendaraan ini benar2x ada,dan benar2x akan diproduksi dan mungkin hanya limited edition,mungkin hanya 25 sampai 50 mobil saja yang diproduksi dan harganya dapat dipastikan lebih mahal dari rumah anda. Mobil ini benar2x mengagumkan lihat saja garis body nya dan juga ban nya,tidak ada detail mengenai mesin dan performa mobil ini,namun karena ini Alfa Romeo bisa dipastikan bahwa performa mobil ini tidak akan “biasa saja”.mobil ini akan menjadi mobil yang unik dan impresif untuk dikendarai.

2. Aqua submersible watercraft

2-300x1941Desainer Korea Sungchul Yang and Woonghee Han berfikir kita akan hidup di waterworld dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.maka mereka menciptakan Aqua.ini adalah konsep desain kapal selam mini untuk satu orang yang dapat mangambang seperti motor boat dan juga bisa menyelam layaknya kapal selam.
Desainnya yang seperti lumba2x memenangkan 2008 Silver Idea Design Award,maka bisa dipastikan kedua mahasiswa University of Seoul ini telah melakukan hal yang benar.Tidak disebutkan mengenai sumber tenaga dari kendaraan ini,namun kita berharap kita telah berhasil menciptakan kapal selam bertenaga listrik yang super cepat sebelum
akhirnya kendaraan seperti ini harus dibuat.

3. Enzyme Icare motorcycle

3-300x1681Sementara kita berspekulasi bagaimana caranya menciptakan gadget ultra cool batman,sebuah perusahaan desain perancis bernama ENZYME telah memamerkan konsep sepeda motor yang mirip seperti badpod the dark knight.I care menggunakan mesin massive 1,8 liter flat 6 engine yang akan menghasilkan kecepatan yang mumpuni.
I Care mungkin hanya konsep sekarang, namun ENZYME di waktu lalu telah mengagetkan dunia dengan memproduksi kendaraan konsepnya.mungkin saja ini juga terjadi dengan I Care.

================================================

Teknik Jari Suami Untuk Memuaskan sang Istri

Pria yang mahir memainkan jari-jari pada Mrs V bisa membuat hasil yang mengagumkan. Tentu

saja, terserah Anda untuk menggambarkan persisnya apa yang disukai istri Anda baik itu

kecepatan, tempo dan jumlah jari-jari yang diinginkan.

Tips hari ini akan menawarkan berbagai macam kenikmatan yang bisa pria hasilkan dari

jari-jarinya untuk merangsang dan memuaskan istri. Tetapi sebelum Anda mulai, pastikan jari

jari tersebut bersih, mulailah dengan penuh kelembutan, tetapi sekali ini semua tergantung

anda dan pasangan anda!

1. Menggosok

Klitoris adalah tempat untuk membikin orgasme kebanyakan wanita. Saat ia cukup terangsang sehingga keluar cairan untuk lubrikasi atau Anda memberikan pelicin di jari-jari Anda, gunakan jari telunjuk dan jari tengah Anda untuk menggosok klitorisnya pelan-pelan dengan gerak melingkar.

2. Jari-jari yang paling cepat

Apakah istri Anda lebih suka perlahan untuk melakukan hubungan seksual, atau suka meloncat naik turun diatas Anda seperti kelinci? Jika yang terjadi adalah yang terakhir, maka gunakan jari tengah Anda untuk keluar masuk dengan kecepatan tinggi yang mungkin akan menimbulkan orgasme. Tangan sibuk yang penuh sensasi ini akan bisa membangkitkan gairah bahkan orgasme.

3. Pertolongan tangan

Jika Anda dapat mengatur untuk menggunakan kedua belah tangan pada tempo berbeda, dia akan mengalami kenikmatan di seluruh tempat. Selagi Anda menggunakan ujung jari pada salah satu tangan untuk menggosok klitorisnya dengan gerakan melingkar, gunakan telunjuk dan jari tengah dari tangan yang satunya untuk keluar masuk Mrs Vnya.

4. Sekrup

Dalam spirit teknik “jari yang paling cepat”, Anda akan perlu menggunakan jari telunjuk dan tengah Anda untuk yang ini. Lagi, duduklah di antara kakinya dan mulai dengan telapak tangan Anda menelungkup. Masukkan jari Anda seluruhnya ke dalam, kemudian putar tangan Anda sedemikian sehingga telapak tangan Anda menghadap atas dan keluar masuk. Ulangi sesering mungkin, kalau perlu sampai dia mencapai orgasme.

Tips: Saat Anda memutar tangan Anda sedemikian sehingga telapak tangan Anda menghadap atas, sentuhlah klitorisnya dengan ibu jari Anda setiap kali.

5. Indikator G-Spot

Duduklah di depannya dengan telapak tangan menghadap atas, saat Anda memasukkan jari-jari Anda ke dalamnya, buatlah isyarat ” yang datang kemari”. Sasaran Anda adalah mencoba untuk menyentuh pusarnya dari dalam, yang pada hakekatnya menyentuh G-Spotnya. Jangan terlalu agresif, ya. Mulailah pelan-pelan dan lihatlah reaksinya, biarkan iramanya tetap sama atau tingkatkan kecepatan.

6. Yang penuh sensasi

Jika Anda dan wanita Anda menikmati mencoba sesuatu yang baru, maka yang ini mungkin adalah yang menyenangkan baginya. Selagi Anda sedang menggunakan jari tengah dan telunjuk di dalam Mrs Vnya, cucukkan jari kelingkingmu ke anusnya (tangan Anda harus menyamping, telapak tangan Anda menghadap pahanya). Selagi Anda keluar masuk, kedua lubang akan jadi dirangsang secara serempak. Tetaplah ingat, setelah Anda menempatkan jari ke dalam anus, Anda tidak bisa menempatkan jari yang sama itu ke dalam Mrs V-nya– mungkin akan menyebabkan infeksi.

7. Mengiris

Yang ini memerlukan pemberian minyak pelumas yang bagus. Dengan jari tengah dan telunjuk Anda, mulailah dengan menempatkan ujung jari Anda sebelah menyebelah klitorisnya, kemudian meluncur bawah dan membuat jalan Anda ke Mrs V nya. Kembalilah lagi di mana Anda memulai dan ulangi manuver ini. Tidak bisa meletakkan jari Menggerakkan Mrs V hingga mencapai orgasme sama sekali tidak sesulit yang Anda pikir. Sekali Anda mengatur untuk membangunkan gairahnya, tubuhnya akan ikut. Dan sentu saja, Anda perlu mendorong dia untuk menceritakan apa yang dia suka. Para Pria tunjukkan padanya apa yang bisa Anda lakukan dengan jari-jari ampuh anda!

================================================

Sumber: Info “Kuis Betul atau Salah”, Trans TV 2008

  1. Selain hiu juga ada jenis hewan yang berkepala martil yaitu kelelawar hammera….?
  2. Aktor peraih oscar Marlon Brando pernah bermain dalam film Superman sebagai ayah superman
  3. Bagian yang biasa dimakan pada Brokoli adalah bunganya bukan daunnya
  4. Macaw adalah jenis burung yang mampu bertahan sampai umur rata-rata 65 tahun
  5. Denim bahan dasar pembuat jeans berasal dari kota Nimes di Francis
  6. Selain Mesir setidaknya ada beberapa negara yang dilintasi/dilalui oleh sungai Nil yaitu Ethopia, Uganda, dan Sudan.
  7. Ada 13 orang yang terdapat dalam lukisan The Last Supper oleh Da Vinci
  8. Scooby Doo Merupakan jenis anjing Great Dane yang tertinggi didunia
  9. Buah-buahan Indonesia yang dalam bahasa inggrisnya menggunakan kata “Apple” ada 6 yaitu nenas, jambu monyet, srikaya, jambu air, kedondong, dan jambu bol.
  10. Affandi sang maestro pelukis pernah melukis telanjang istrinya dalam posisi berbaring/tiduran

8. Diluar angkasa manusia tidak bisa menangis (meneteskan air mata) karena tidak ada gravitasi

9. Sebastian Bach seorang komposer terkenal asal Jerman

10.Beethoven menciptakan lagu kebangsaan Uni Eropa yang berjudul O De Joy

11. Berat Bumi setiap tahunnya semakin berat

12. panjang jari jempol/ibu jari manusia sama dengan panjang hidungnya

13. Hati Udang terletak dikepalanya

14. Presiden AS ke 22 dan ke 24 memiliki ayah dan ibu yang sama karena orang yang sama

15. Dendam tak sudah adalah nama sebuah danau di daerah pegunungan Bengkulu

16. Penumpang pesawat terbang yang duduk di bagian belakang lebih aman jika terjadi kecelakaan

17. Transplantasi hidung pertama dilakukan manusia pada masa 750 tahun sebelum masehi

18. Ular Cobra bisa dilatih menari dengan gerakan seruling bukan dengan suara seruling karena Cobra tidak bisa mendengar atau tuli

19. Kalimantan Tengah pernah memiliki gubernur dan ketua DPRD bersaudara

20. Di Finlandia semua yang berhubungan dengan Donal Duck (poster, Film, Komik) pernah dilarang karena dianggap pornografi (tidak memakai apa apa)

21. Warna “Biege” (antara abu-abu dan coklat) dikenal dengan nama lain issabela karena diambil dari kisah nyata seorang putri yang menepati janjinya untuk tidak mengganti celana dalamnya selama tidak dibebaskannya satu daerah, celana dalam yang awalnya berwarna putih berubah warna karena tidak pernah diganti selama 3 tahun.

22. Tidak semua ular berreproduksi dengan cara bertelur

23. Seperti halnya di AS ada white house tempat kepresidenan di Argentina juga ada Pink House.

24. Marlyn Monroe seorang Polydactile(memiliki jari jebih dari 5) dikaki kiri (6 jari)

25. Kapak berada disebelah kiri genesha di UTB

26. Bunyi lebah saat terbang berasal dari getaran sayapnya

27. Asterix adalah pasukan Ghalia

28. Umumnya lidah manusia tidak bisa mennjilat ujung hidung terluarnya

29. Caviaar adalah nama makanan segar yang berasal dari satu keluarga di rusia yang terbuat dari telur ikan Sturgeon

30. inisial H.O.S dari nama tokoh Indonesia H.O.S Cokroaminoto dari Haji Oemar Said

31. TIP yang biasa diberikan kepada pelayan adalah sebuah singkatan dari To Insure “Promius?”

32. Kalimat “In God We Trust” tertera pada uang dollar Amerika

33. Tunggal pertama Indonesia pada piala Thomas 2008 adalah Sony Dwi Kuncoro

34. Seperti halnya Kangguru, Koala juga termasuk Marsupialia (Binatang yang memelihara anaknya dalam kantung)

35. Meriam si Jagur yang terdapat dipuasat kota Jakarta merupakan meriam kuno peninggalan Portugis yang diambil alih oleh Belanda

36. Umbi Bunga Bangkai beratnya bisa mencapai lebih dari 50 Kg (60 Kg)

37. Hanya ada 4 pahlawan dalam film “The Tree Musketter”

38. Bufo Bufo adalah nama latin dari jenis Katak beracun

39. Terdapat pulau kangguru di Australia

40. Jarak antara Beringin kembar di Alun-Alun Selatan Yogyakarta adalah 15 Meter

41. Raja Hayam Wuruk naik tahta menjadi raja Majapahit pada umur 17 tahun

42. Pulau kalimantan ada 3 negara (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam)

43. Semua planet di tata surya berputar mengelilingi Matahari berlawanan arah jarum jam

44. Tidak semua negara didunia merayakan Natal tanggal 25 Desember (di Rusia aliran Kristen Ortodok merayakan Natal tanggal 7 Januari)

45. Di BEJ (Bursa Efek Jakarta) satu lot terdiri atas 500 lembar

46. Rudi Sujarwo sutradara film “Ada Apa Dengan Cinta” adalah putra dari almarhum Anton Sujarwo mantan KAPOLRI

47. Roulette adalah jenis permainan judi dari Prancis yang dipopulerkan oleh Bless Pascal di kota Bordeux pada 1716

48. Marie dan Piere Currie adalah salah satu pasangan suami istri penerima Nobel sepanjang sejarah 100 tahun

49. Rastafarian adalah sebuah nama dari aliran agama baru di Jamaika

50. Pesawat CN 235 buatan IPTN (BJ Habibie) yang pertama yang pertama adalah Tetuko(nama kecilnya Arjuna)

51. Penderita buta warna merupakan kelainan bawaan yang lebih banyak di derita wanita

52. ada pulau bernama Mandul berada di wilayah Kalimantan Timur

53. kata “AMOK” dalam bahasa Inggris diartikan dalam bahasa Indonesia “AMUK”

54. Rekor terbang nonstop dari seekor burung adalah hingga 11.000 Km yaitu burung Didik

55. Kendaraan Dewa Shiwa dalam candi Prambanan adalah kereta Sapi

================================================

Kangkung, Berkhasiat sebagai Antiracun

KANGKUNG termasuk sayuran yang sangat populer. Selain biasa dibuat menjadi aneka hidangan menggugah selera, mulai dari tumis, cah, atau lalap, ternyata juga berkhasiat sebagai antiracun dan bisa mengobati berbagai gangguan kesehatan.

Tanaman kangkung berasal dari India, yang kemudian menyebar ke Malaysia, Birma, Indonesia, China Selatan, Australia, dan Afrika. Di China, sayuran ini dikenal dengan nama weng cai. Di negara Eropa, kangkung biasa disebut swamp cabbage, water convovulus, atau water spinach.

Sementara di Indonesia, kangkung bisa ditemukan di hampir seluruh daerah. Bahkan, di Kecamatan Muting Kabupaten Merauke, Papua, kangkung merupakan lumbung hidup sehari-hari bagi masyarakatnya. Di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, kangkung darat banyak ditanam penduduk untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual ke pasar.

Kangkung termasuk suku Convolvulaceae atau keluarga kangkung-kangkungan. Merupakan tanaman yang tumbuh cepat dan memberikan hasil dalam waktu 4-6 minggu sejak dari benih. Dalam satu musim saja, kangkung bisa tumbuh dengan panjang 30-50 cm.

Tanaman ini merambat di lumpur dan tempat-tempat yang basah, seperti tepi kali, rawa-rawa, atau terapung di atas air. Biasa ditemukan di dataran rendah hingga 1.000 meter di atas permukaan laut. Tanaman bernama Latin Ipomoea reptans ini terdiri atas dua varietas, yakni kangkung darat yang disebut kangkung cina dan kangkung air yang tumbuh secara alami di sawah, rawa, atau parit.

Perbedaan antara kangkung darat dan kangkung air terletak pada warna bunga. Kangkung air berbunga putih kemerah-merahan, sedangkan kangkung darat berbunga putih bersih. Perbedaan lainnya pada bentuk daun dan batang. Kangkung air berbatang dan berdaun lebih besar daripada kangkung darat. Warna batangnya juga berbeda.

Kangkung air berbatang hijau, sedangkan kangkung darat putih kehijau-hijauan. Lainnya, kebiasaan berbiji. Kangkung darat lebih banyak bijinya daripada kangkung air, itu sebabnya kangkung darat diperbanyak lewat biji, sedangkan kangkung air dengan stek pucuk batang.

Herminia de Guzman Ladion, pakar kesehatan dari Filipina, memasukkan kangkung dalam kelompok tanaman penyembuh ajaib. Di antaranya dianggap sebagai pengusir racun dari tubuh. Di negara itu, tanaman ini dipakai untuk menyembuhkan sembelit dan obat bagi mereka yang sedang melakukan diet.

Akar kangkung juga berguna untuk mengobati penyakit wasir. Kangkung ternyata juga memiliki manfaat sangat tinggi. Itu karena mengandung vitamin A, B1, dan C, juga mengandung protein, kalsium, fosfor, besi, karoten, hentriakontan, sitosterol.

3 komentar di “Tahukah Kamu !?!

  1. Welcome « Y-Shuf Weblog 1 Desember 2008 pukul 10:11 AM Reply

    […] Y-Shuf Weblog Cuma COba – Coba Info TerbaruPrOfILETahukah Kamu !?! […]

  2. Welcome « Y-Shuf Weblog 10 Desember 2008 pukul 3:19 PM Reply

    […] Y-Shuf Weblog Berbagi Informasi Info TerbaruPrOfILETahukah Kamu !?! […]

  3. engammaxentah 13 Desember 2009 pukul 1:31 AM Reply

    Excuse me for commenting OT … what WP template are you using? Looks great!!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.